PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS
DOI:
https://doi.org/10.46368/kjpm.v2i1.615Abstract
References
Almira Amir, “Penggunaan Model Pembelajaran Sq3r Terhadap Pemahaman Konsep Matematika,†dalam Logaritma Vol. II, No. 02 Juli 2014
Bambang Wahyu Nugroho(2015) “Analisis Pemahaman Konsep Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika SMP Kelas VII pada Materi Segiempat dan Segitiga di SMP Negeri 21 Semarangâ€, Skripsi Semarang: Universitas PGRI.
Darminto. (2009).Upaya Peningkatan Pemahaman Konsep Aljabar dan Sikap Mahasiswa Calon Guru Matematika terhadap Pembelajaran Berbasis Komputer. Dipresentasikan dalam Seminar Nasional Aljabar, Pengajaran dan Terapan nya dengan tema Kontribusi Aljabar dalam upaya meningkatkan kualitas penelitian dan pembelajaran matematika untuk mencapai world class university. Pendidikan Matematika, FMIPA UNY,Yogyakarta.
Depdikbud (2002), Kamus Besar Bahasa Indonesia (Jakarta: Balai Pustaka, 2003), hlm. 534.Syaiful Bahri Djamarah, Psikologi Belajar, Jakarta: PT Rineka Cipta.
Dewi Gandisah(2014) “Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menjawab Tes Essai pada Materi Teorema Pythagoras Di Kelas VIII MTs Yayasan Pendidikan Karya Setia (YPKS) Padangsidimpuanâ€, Skripsi Padangsidimpuan: IAIN.
Dimar. (2006).Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri01 Ketanggungan Brebes Pada Pokok Bahasan Teorema Pythagoras Melalui Diskusi Dalam Kelompok-Kelompok Kecil.SkripsiUNNES.
Habibi. (2012).Panduan Penelitian Skripsi, Padangsidimpuan: STAIN Padangsidimpuan.
Ikrima, R. D. (2015). Meningkatkan Pemahaman Siswa Tentang Teorema Pythagoras Dalam Penyelesaian Bangun Datar.Skripsi Tidak Dipublikasi. Tulung angung: IAIN Tulung agung.
Lexy J. Moeleong. (2000).Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Rosdakarya.
Mulyono B dan Hapizah Hapizah. (2018).Pemahaman Konsep Dalam Pembelajaran Matematika.Jurnal Pendidikan Matematika. Vol 3(2) 2018.
Mulyono B dan Hapizah Hapizah. (2018).Pemahaman Konsep Dalam Pembelajaran Matematika.Jurnal Pendidikan Matematika. Vol 3(2) 2018.
Sugiono. (2009).Metode Penelitian Bisnis.
Bandung: Alfabeta.. (2018)."Metode Penelitian Kualitatif untuk Penelitian yang Bersifat: Eksploratif, Enterpretif, Interaktif dan Konstruktif. Bandung: Alfabeta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.