Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Model Pembelajaran Cooperative Learning (CL) Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas III SDN 4 Nyatang
DOI:
https://doi.org/10.46368/jppsd.v2i3.3931Keywords:
Hasil Belajar, Cooperative Learning, MatematikaAbstract
References
Hosnan. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Mutia, Y.S., Sarassanti, Y., & Akip, M. (2021). Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Perkalian dan Pembagian Siswa Menggunakan Model Demonstrasi Berbantuan Media Permen di Kelas IIC SDN 0 Nanga Pinoh. Jurnal Pendidikan Matematika (Al Khawarizmi), 1(2), 33-41.
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif Dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sujak. (2019). Upaya Meningkatkan Kemampuan Menjumlahkan dan Mengurangkan Bilangan Bulat Melalui Media Toppensil Pada Siswa Kelas IV SDN Lambangkuning. Pedagogy, 6(1), 25-32.
Suprianto, A. (2019). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Matematika Menggunakan Cooperative Learning. Jurnal Riset Teknologi dan Inovasi Pendidikan, 2(1), 113-125.
Tabrani & Amin, M. (2023). Model Pembelajaran Cooperative Learning. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 5(2), 200-213.
Tambak, S. (2017). Metode Cooperative Learning dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Al-Hikmah, 14(1), 1-17.