Penggunaan Media Lingkungan Dalam Pembelajaran IPA di Kelas IV SDN 11 Sengkuang Bora
DOI:
https://doi.org/10.46368/jppsd.v3i2.3895Keywords:
Media, Lingkungan, Pembelajaran IPAAbstract
References
Awliyarizka, S., Koto, I., & Hambali, D. (2021). Pengembangan Video Animasi Pada Pembelajaran IPA Kelas V Materi Perpindahan Kalor SD Negeri Kota Lubuklinggau. Jurnal Pembelajaran dan Pengajaran Pendidikan Dasar, 4 (2), 114– 123.
Gala, A. (2021). Analisis Kesulitan Guru Dalam Merancang Pembelajaran Tematik di Kelas Tinggi SDN 71 Maccini Kabupaten Soppeng. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan. 5(3), 470-415.
Ikhsan, A. (2017). Pemanfaatan Lingkungan Sekolah Sebagai Sumber Belajar Di SD Negeri 2 Teunom Aceh Jaya. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(1), 1-11.
Mardiyah, S. (2017) Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair And Share Pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 5 Makassar. Jurnal Pendidikan Fisika, 5 (1) 25-36.
Minawati, Z., Haryani, S., & Pamelasari, D.S. (2014). Pengembangan Lembar Kerja Siswa IPA Terpadu Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Tema Sistem Kahidupan dalam Tumbuhan untuk SMP Kelas VIII. Unnes Science Education Journal, 3(3), 587-592.
Nasrianti, R. (2023). Penerapan Model Inquiry dengan Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SMP Telekomunikasi Pekanbaru. Edusiana: Jurnal Ilmu Pendidikan, 1(1), 1-7.
Pantiwati, Y. (2015). Pemanfaatan Lingkungan Sekolah Sebagai Sumber Belajar dalam Lesson Study untuk Meningkatkan Metakognitif. Jurnal Bioedukatika, 3 (1), 27-32.
Suardani, M. (2021) Media Lingkungan Sekitar Dalam Pengembangan Minat Belajar Anak. Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Anak Usia Dini. 7(1), 44-51.
Wulandari, S., Azis, M., & Hamzah. (2018). Pengaruh Media Berbasis Lingkungan Terhadap Hasil Belajar Murid Kelas V SD Inpres Karunrung. Jurnal Kajian Pendidikan Dasar, 1(2), 106-120.