Pengembangan Media Pembelajaran PPT Interaktif Materi Fluida Statis dengan Pendekatan Student Centered Learning

Authors

  • Sindy Chintyawati Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
  • Tsania Nur Diyana Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.46368/qjpia.v4i2.970

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan media pembelajaran berupa PPT interaktif dengan pendekatan Student Centered Learning pada materi fluida statis untuk meningkatkan pemahaman konsep peserta didik. Subjek pada penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah R&D (Research and Development) dengan jenis penelitian 4D yaitu define, design, develop, desseminate. Pada tahapan desseminate dilakukan penyebaran dengan mengirimkan artikel yang telah dibuat ke jurnal yang hendak dituju. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran PPT interaktif yang telah diuji oleh 2 validator ahli. terkategori sangat layak dengan persentase 86%. Media pembelajaran dapat dikategorikan sangat layak jika persentase validasi lebih besar dari 80%.

Downloads

Published

2024-08-23

How to Cite

Chintyawati, S., & Diyana, T. N. (2024). Pengembangan Media Pembelajaran PPT Interaktif Materi Fluida Statis dengan Pendekatan Student Centered Learning. QUANTUM: Jurnal Pembelajaran IPA Dan Aplikasinya, 4(2), 23–31. https://doi.org/10.46368/qjpia.v4i2.970

Issue

Section

Articles

Citation Check