Peran Guru Dalam Membentuk Kemandirian Belajar Siswa Menggunakan Metode Assignment di Kelas II SDN 04 Gelata
DOI:
https://doi.org/10.46368/jppsd.v3i2.3894Keywords:
Peran Guru, Kemandirian Belajar, dan Metode Assignment.Abstract
References
Haris, Abdul, 2013. Evaluasi Pebelajaran. Yogyakarta: Multi Persindo.
Kholid, Ibnu. 2017. Upaya Guru Dalam Membentuk Kemandirian Siswa (Studi Kasus di SD Negeri Bulupayung 02). Institut Agama Islam Negeri (Iain) Purwokerto.
Kusumah, Wijaya. 2011. Mengenal Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Indeks.
Lestari, Dwita. 2020. Upaya Guru Dalam Membentuk Kemandirian Belajar Siswa Di Kelas Iv Sd Negeri 143 Seluma. Fakultas Tarbiyah Dan Tadris Institut agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu 2020/1441
Muhammad. 2017. Penerapan Metode Assignment Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas Iv Sd Negeri 004 Tembilahan Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir. Universitas Riau Volume 6 Nomor 1, April – September 2017 ISSN: 2303-1514
Rita Ningsih & Nurrahmah. 2016. Pengaruh Kemandirian Belajar Dan Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Matematika Rita. Universitas Indraprasta PGRI jurnal Formatif 6(1): Vol.1 No.3 Agustus.
Sugianto, Irfan. 2020. Efektivitas Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Kemandirian Belajar Siswa Di Rumah. Universitas Wijaya Kusuma Surabaya ISSN 2722-9475 (Cetak) Jurnal Inovasi Penelitian ISSN 2722-9467 (Online)
Siagian, Heltaria. 2020. Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Di Sekolah Dasar. Universitas Katolik Santo Thomas Medan Jurnal Basicedu Volume 4 Nomor 4 Tahun 2020 Halaman 1363 - 1369 Jurnal Basicedu Research & Learning in Elementary Education.
Susanto, Ahmad. 2016. Teori Belajar dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia.
Tim Penyusun Pusat Bahasa, Kamus Besar Bahasa Indonesia (Jakarta, Gramedia Pustaka Utama, 2008) hlm. 625.
Uzer Usman. 2012. Menjadi Guru Profesional. Bandung, PT. Remaja Rosjdakarya.
Yulizon. 2017. Penerapan Metode Assignment Untuk Meningkatkan Kemampuan Guru Dalam Memanfaatkan Lingkungan Sekolah Sebagai Sumber Belajar Sdn 001 Kunto Darussalam. Jurnal Pendidikan FKIP Universitas Riau Volume 1 Nomor 1 Juli 2017 | ISSN Cetak: 2580 – 8435.