Penguatan Nilai Karakter Siswa Melalui Peningkatan Keterampilan Literasi Digital Kurikulum Merdeka
DOI:
https://doi.org/10.46368/dpkm.v4i2.1858Abstract
References
Andriani, R., & Wiza, F. (2023). Integrasi Teknologi Dalam Kegiatan Evaluasi Pembelajaran Dengan Menggunakan Google Form. In SNPKM: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat (Vol. 5, No. 1, pp. 51-56).
Maunah, B. (2015). Implementasi pendidikan karakter dalam pembentukan kepribadian holistik siswa. Jurnal Pendidikan Karakter, 6(1).
Yuniarto, B., & Yudha, R. P. (2021). Literasi digital sebagai penguatan pendidikan karakter menuju era society 5.0. Edueksos Jurnal Pendidikan Sosial & Ekonomi, 10(2).
Amri, C. O., Jaelani, A. K., & Saputra, H. H. (2021). Peningkatan literasi digital peserta didik: Studi pembelajaran menggunakan e-learning. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 6(3), 546-551.
Khasanah, U., & Herina, H. (2019). Membangun karakter siswa melalui literasi digital dalam menghadapi pendidikan abad 21 (revolusi industri 4.0). In Prosiding Seminar Nasional Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang.
Harjono, Hary Soedarto. (2019). “Literasi Digital: Prospek Dan Implikasinya Dalam Pembelajaran Bahasa.†Pena : Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra 8(1):1–7. doi: 10.22437/pena.v8i1.6706.
Anjarwati, L., Pratiwi, D. R., & Rizaldy, D. R. (2022). Implementasi Literasi Digital dalam Upaya Menguatkan Pendidikan Karakter Siswa. Buletin Pengembangan Perangkat Pembelajaran, 3(2).
Ramdhani, M. A. (2014). Lingkungan pendidikan dalam implementasi pendidikan karakter. Jurnal pendidikan universitas garut, 8(1), 28-37.
Kristiawan, M. (2016). Telaah revolusi mental dan pendidikan karakter dalam pembentukkan sumber daya manusia Indonesia yang pandai dan berakhlak mulia. Ta'dib, 18(1), 13-25.
Ulfah, T. (2020, November). Penguatan Pendidikan Karakter Siswa Melalui Gerakan Literasi Digital Di Sekolah Menengah Pertama. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan (Vol. 2, pp. 727-736).
Wahyuni, S., & Andriani, R. (2023). Pelatihan Pemanfaatan Google Form Sebagai Media Evaluasi dalam Model Pembelajaran Hybrid Learning. Dinamisia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 7(2), 419-425.


