PELATIHAN MEMBUAT VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN CANVA DI MADRASAH ALIYAH TERPADU AL-HIDAYAH SUMENEP (MEMAHAMI TEORI PAULO FREIRE)
DOI:
https://doi.org/10.46368/dpkm.v5i1.3275Abstract
References
Bentley, L. (1999). A Brief Biography of Paulo Freire | Pedagogy and Theatre of the Oppressed, Inc. Pedagogy and Theater of the Oppresed. https://ptoweb.org/aboutpto/a-brief-biography-of-paulo-freire/
Cynthia, R. E., & Sihotang, H. (2023). Melangkah Bersama di Era Digital: Pentingnya Literasi Digital untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik. 7.
Fakhriyana, D., & Riayah, S. (2021). Optimalisasi Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) dengan Media Pembelajaran Video Interaktif terhadap Pemahaman Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika (Kudus), 4(1), 19–30.
Fitri, S., & Lubis, M. (2024). AN EVALUATION ON ONLINE LEARNING BY DATA VISUALIZATION: A CASE STUDY FROM INFORMATION TECHNOLOGY EDUCATION PROGRAM. Jurnal Penelitian Humaniora, 25(2), Article 2. https://doi.org/10.23917/humaniora.v25i2.23687
Fitri, S., & Rubiani, H. (2023). Edukasi Penggunaan Aplikasi Zoom Untuk Menunjang Pemberdayaan Diri Perempuan Paruh Baya. Jurnal Pengabdian Nasional (JPN) Indonesia, 4(1), Article 1. https://doi.org/10.35870/jpni.v4i1.102
Fukuyama, M. (2018). Society 5.0: Aiming for a New Human-Centered Society.
Izul, I. A. M., Fitri, S., & Muhammad, T. (2024). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN MATERI DASAR BAHASA C SHARP MENGGUNAKAN VIDEO ANIMASI: DEVELOPMENT OF SHARP C LANGUAGE BASIC MATERIAL PROGRAMMING LEARNING MEDIA USING ANIMATED VIDEOS. PRODUKTIF : Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknologi Informasi, 8(1), 701–713. https://doi.org/10.35568/produktif.v8i1.4585
Pamungkas, W. A. D., & Koeswanti, H. D. (2021). Penggunaan Media Pembelajaran Video terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 4(3), 346–354.
Pongoh, D., Lumapow, H. R., Lengkong, J. S. J., Rotty, V. N. J., & Tuerah, I. J. C. (2022). Sumbangan Pemikiran Filsafat Pendidikan Paulo Freire Bagi Sistem Pendidikan Tinggi Indonesia. Media (Jurnal Filsafat dan Teologi), 3(1), 103–115. https://doi.org/10.53396/media.v3i1.57
Priyanthi, K. A., Agustini, K., & Santyadiputra, G. S. (2017). Pengembangan E-Modul Berbantuan Simulasi Berorientasi Pemecahan Masalah Pada Mata Pelajaran Komunikasi Data (Studi Kasus: Siswa Kelas XI TKJ SMK Negeri 3 Singaraja). KARMAPATI (Kumpulan Artikel Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika), 6(1), 1–11.
Putriani, J. D., & Hudaidah, H. (2021). Penerapan Pendidikan Indonesia Di Era Revolusi Industri 4.0. EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 3(3), 830–838. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i3.407
Rahmawati, M., Ruslan, A., & Bandarsyah, D. (2021). The Era of Society 5.0 as the unification of humans and technology: A literature review on materialism and existentialism. Jurnal Sosiologi Dialektika, 16(2), Article 2. https://doi.org/10.20473/jsd.v16i2.2021.151-162
Sari, V. K., Rusdiana, R. Y., & Putri, W. K. (2021). Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Menggunakan Canva bagi Guru SMPN 1 Tegalampel Bondowoso. Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA, 4(3), Article 3. https://doi.org/10.29303/jpmpi.v4i3.952
Sobandi, A., Yuniarsih, T., Meilani, R. I., & Indriarti, R. (2023). Pemanfaatan Fitur Aplikasi Canva dalam Perancangan Media Pembelajaran berbasis Pendekatan Microlearning. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 8(1), Article 1. https://doi.org/10.17509/jpm.v8i1.51920
Ulyana, A., Abidin, Z., & Husna, A. (2019). Pengembangan Video Pembelajaran Kalor untuk Siswa Kelas VII. JINOTEP (Jurnal Inovasi Teknologi Pembelajaran), 5(2), 81–86.
Yunifa, W., & Sriyeni, Y. (2022). Pelatihan Pembuatan Bahan Ajar Menggunakan Canva Web Bagi Guru SMP Bina Cipta. J-PEMAS - Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), Article 2. https://doi.org/10.33372/j-pemas.v3i2.849
Yurdayanti, Y., Yulia, E., Ulfathira, F., Tazkiyah, A., Shahmalia, S., & Safriza, R. (2021). Pelatihan Pembuatan Video Presentasi Berbasis Canva untuk Guru di SD Negeri 8 Pemali Kabupaten Bangka. GERVASI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(3), Article 3. https://doi.org/10.31571/gervasi.v5i3.2464