PENGARUH GAYA BELAJAR VISUAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DI KELAS V SDN 13 NANGA PINOH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agusta, Ivanovich. (2003). Teknik Pengumpulan dan Analisis Data Kualitatif. Bogor: Pusat Penelitian Sosial Ekonomi. Litbang Pertanian.
Anshori, Muslich, & Sri Iswati. (2019). Metodologi Penelitian Kuantitatif: Edisi 1. Airlangga University Press.
Creswell, J.W. (2002). Desain Penelitian Pendekatan Kualitatif & Kuantitatif, Jakarta: KIK.
Harlyan, L. I. (2012). Uji Hipotesis. Statistik (MAM4137). University of Brawijaya.
Martono, Nanang. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif: Analisis Isi dan Analisis Data Sekunder. Raja Grafindo Persada.
Nasehudin, Toto Syatori, & Nanang Gozali. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: CV Pustaka Setia.
Nurrita, Teni. (2018). "Pengembangan media pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa." MISYKAT: Jurnal Ilmu-ilmu Al-Quran, Hadist, Syari'ah dan Tarbiyah. Volume 3, Nomor 1. Hal: 171-210.
Pratama, Frandy, Firman Firman, & Neviyarni Neviyarni. (2019). Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar IPA di Sekolah Dasar." Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan. Volume 1, Nomor 3. Hal: 280-286.
Prasetyo, Bambang, & Lina Miftahul Jannah. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Sundayana, Rostina. (2016). Kaitan Antara Gaya Belajar, Kemandirian Belajar, dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMP Dalam Pelajaran Matematika." Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika. Volume 5, Nomor 2. Hal: 75-84.
Supardi, Kanisius. (2017). Media Visual dan Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar." JIPD (Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar) Volume 1, Nomor 2. Hal: 160-171.
Tias, Ika W. Utamining. (2017). Penerapan Model Penemuan Terbimbing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar." Dwija Cendekia: Jurnal Riset Pedagogik. Volume 1, Nomor 1.
Wedyawati, N., & Lisa, Y. (2019). Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Yogyakarta: Budi Utama.
Widayanti, Febi Dwi. (2013). Pentingnya Mengetahui Gaya Belajar Siswa Dalam Kegiatan Pembelajaran Di Kelas." Erudio Journal of Educational Innovation. Volume 2, Nomor 1.
DOI: https://doi.org/10.46368/jppsd.v2i1.1897
Article Metrics
Abstract view : 19 timesPDF - 20 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.