KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN PADA SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS VI SD NEGERI 05 LANDAU TUBUN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Albar, J., & Wardani, S. (2023). Flipped Classroom Berbasis Pendekatan STEAM. Media Sains Indonesia.
Albar, J., Wardani, S., & Sarwi, S. (2021). The Effect of Flipped Classroom Based STEAM Approach on Mastery of Concepts and Interpersonal Intelligence in Online Learning. Journal of Primary Education, 10(2), 129-140.
Albar, J., Wardani, S., & Sarwi, S. (2021). Effectiveness of Online Learning Using Flipped Classroom Model Towards Mastery of Concepts and Students' Interpersonal Intelligence. In International Conference on Science, Education, and Technology (Vol. 7, No. 1, pp. 793-798).
Ason & Dasmawarti. (2021). Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Menggunakan Media Kartu Huruf Pada Siswa Kelas I Sekolah Dasar Negeri 08 Muara Pawan Kabupaten Ketapang. Jurnal Pendidikan Dasar. Vol 9 No 2, Hal: 316-325.
Diliana, A, Saputra, H. H, & Setiawan, H. (2021). Hubungan Antara Kemampuan Membaca Pemahaman Dengan Kemampuan Memahami Soal Cerita Matematika Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Pedagogia: Jurnal Pendidikan Dasar. Vol 1 No 2, Hal: 57-65. Retrieved from https://jurnal.educ3.org/index.php/pedagogia/article/view/9
Cahyani, N. P. (2021). Development Of Indonesian Learning Module Based On Advertising Materials For Students Class V SDN 20 Talawi, Koto Xi Tarusan District Pesisir Selatan Regency. Jurnal Cerdas Proklamator. Vol 9 No 1, Hal: 34-44
Cahyono, A. N. (2014). Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Melalui Strategi Survei Question Reading Recall Review (SQ3R) Pada Siswa Kelas V SD Negeri Saren Kecamatan Kalijamber Kab. Sragen Tahun Pelajaran 2013-14. http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29761. Universitas Muhammadiah Surakarta.
Fathihah, A. (2016). Pengaruh Penguasaan Kosakata terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas V SD Gugus Patimura Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang. Universitas Negeri Semarang. https://lib.unnes.ac.id/34657/ (Diunduh 7 Januari 2023).
Harun, K. (2020). Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Melalui Metode SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Riview). Jurnal Pendidikan dan Sastra. Vol 2 No 2, Hal: 92- 102.
Libiawati. (2020). Analisis Kebutuhan Penyusunan Buku Ajar Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Menulis Teks Eksplanasialue. Pedadidaktika: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Vol 7, No 2. Hal: 77-82.
Rohmawati, S. (2021). Analisis Kemampuan Membaca Pemahaman Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Kelas V SD Negeri Jatimalang. STKIP PGRI Pacitan. http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/624
Susanti, D & Santi. (2019). Pemanfaatan taman Bacaan Masyarakat (TBM) dalam Meningkatkan Minat Baca Remaja (Studi Kasus di TBM Gunung Ilmu). Jurnal COMM-EDU. Vol 2 No 2, Hal: 220-226.
Widyasari, M. L. (2017). Hubungan Minat Baca dan Penguasaan Kosakata dengan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV SD Gugus Gatotkaca Semarang Barat. https://lib.unnes.ac.id/24460/ (Diunduh 7 Januari 2023).
DOI: https://doi.org/10.46368/jppsd.v1i3.1402
Article Metrics
Abstract view : 32 timesPDF - 40 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.