ANALISIS STRATEGI GURU DALAM MEMBELAJARKAN SISWA MEMBACA PERMULAAN DI SDN 18 TUBUNG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aminah, M. E. (2016). Strategi Mengusik (Mengeja Dengan Musik ) Sebagai Cara Cepat Belajar Membaca Permulaan Di Sekolah Dasar. Al-Bidayah: Jurnal pendidikan dasar Islam, 8(2)
Ason & Dasmawarti. (2021). Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Menggunakan Media Kartu Huruf Pada Siswa Kelas I Sekolah Dasar Negeri 08 Muara Pawan Kabupaten Ketapang. Jurnal Pendidikan Dasar, 9 (2).
Damayanti, N.K.R., Indriani M.S., & Darmayanti, I.A.M. (2014). Teknik Guru dalam Pembelajaran Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas I (Studi Kasus di SD Negeri Banjar Jawa). Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Undiksha, 2(1).
Hidayah, W. N., & Nawawi, A. (2017). Metode Suku Kata untuk Pembelajaran Membaca Permulaan Peserta Didik Low Vision. Jassi Anakku, 18(2), 77-83.
Ningsih, T. M., Peterianus, S., & Khoiri, A. (2023). Analisis Minat Membaca Siswa Pada Mata Pelajaran Tematik Bahasa Indonesia Di Kelas III. Aria Dewangsa: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 1(1), 1-9.
Pramesti, F. (2018). Analisis Faktor-Faktor Penghambat Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas I SD. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 2 (3), 283-289.
Pratiwi, I. M., & Vina Anggia N.A. 2017. Analisis Kesulitan Siswa dalam Membaca Permulaan di Kelas Satu Sekolah Dasar. Pada Jurnal Sekolah Dasar. Vol. 26. No. 1.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Susanti, A. (2015). Penggunaan Media Kartu Kata untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas I SDN Sumbergirang 2 Puri Mojokerto (Doctoral dissertation, State University of Surabaya).
Tatmikowati, A. (2022). Penggunaan Metode Abjad dan Metode Suku Kata dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Permulaan pada Siswa Kelas Satu MI Selawe Taji, Karas, Magetan (Doctoral dissertation, IAIN Ponorogo)
DOI: https://doi.org/10.46368/jppsd.v1i2.1140
Article Metrics
Abstract view : 35 timesPDF - 37 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.