ANALISIS STRATEGI GURU DALAM MENGAJARKAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA PADA KELAS V SDN 09 TANJUNG LAY
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, M. (2017). Efektivitas Penerapan Pembelajaran Berdasarkan Masalah Untuk Membelajarkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa SMP. Jurnal Education and Development. 6 (4), 34-34.
Albar, J & Mastiah. (2022). Penerapan Kurikulum Merdeka Terhadap Kecerdasan Interpersonal Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan. 10 (2), 273-280.
Ason, Suratman, D & Bahrudin. (2014). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Menggunakan Model Cooperative Learning Tipe Stad Pada Siswa Kelas V SDN 02 Kotabaru Kecamatan Tanah Pinoh. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Jurnal Penidikan Dasar. 2 (1), 9-16.
Dandi, D., Akip, A. K. I. P., & Ason, A. (2023). Analisis Cara Belajar Siswa Berprestasi Pada Mata Pelajaran Matematika Di Sekolah Dasar Negeri 14 Kelakik. Aria Dewangsa: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 1(1), 35-45.
Djamarah. (2015). Pendekatan dan Metode Pembeljaran. Jakarta : Rineka Cipta.
Majid, A. (2014). Strategi Pembelajaran. Bandung : PT Remeja Rosdakarya.
Nasution, W.N. (2017). Strategi Pembelajaran. Medan : Perdana Publishing.
Pujiastuti, H., & Putri, L.S. (2021). Analisis Kesulitan Siswa Kelas V Sekolah Dasar Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi Bangun Ruang. Jurnal Pendidikan Pembelajaran Dasar. 8 (1), 65-74
Siagian, M. D. (2016). Kemampuan Koneksi Matematik Dalam Pembelajaran Matematika. Journal Of Mathematics Education amd Science. 2 (1) 58-67.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Wulandari, N. (2014). Kemampuan Pemecahan Masalah Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Sistem Linear Dua Variabel. Jurnal
DOI: https://doi.org/10.46368/jppsd.v1i2.1138
Article Metrics
Abstract view : 38 timesPDF - 42 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.