PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Almira Amir, “Penggunaan Model Pembelajaran Sq3r Terhadap Pemahaman Konsep Matematika,” dalam Logaritma Vol. II, No. 02 Juli 2014
Bambang Wahyu Nugroho(2015) “Analisis Pemahaman Konsep Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika SMP Kelas VII pada Materi Segiempat dan Segitiga di SMP Negeri 21 Semarang”, Skripsi Semarang: Universitas PGRI.
Darminto. (2009).Upaya Peningkatan Pemahaman Konsep Aljabar dan Sikap Mahasiswa Calon Guru Matematika terhadap Pembelajaran Berbasis Komputer. Dipresentasikan dalam Seminar Nasional Aljabar, Pengajaran dan Terapan nya dengan tema Kontribusi Aljabar dalam upaya meningkatkan kualitas penelitian dan pembelajaran matematika untuk mencapai world class university. Pendidikan Matematika, FMIPA UNY,Yogyakarta.
Depdikbud (2002), Kamus Besar Bahasa Indonesia (Jakarta: Balai Pustaka, 2003), hlm. 534.Syaiful Bahri Djamarah, Psikologi Belajar, Jakarta: PT Rineka Cipta.
Dewi Gandisah(2014) “Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menjawab Tes Essai pada Materi Teorema Pythagoras Di Kelas VIII MTs Yayasan Pendidikan Karya Setia (YPKS) Padangsidimpuan”, Skripsi Padangsidimpuan: IAIN.
Dimar. (2006).Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri01 Ketanggungan Brebes Pada Pokok Bahasan Teorema Pythagoras Melalui Diskusi Dalam Kelompok-Kelompok Kecil.SkripsiUNNES.
Habibi. (2012).Panduan Penelitian Skripsi, Padangsidimpuan: STAIN Padangsidimpuan.
Ikrima, R. D. (2015). Meningkatkan Pemahaman Siswa Tentang Teorema Pythagoras Dalam Penyelesaian Bangun Datar.Skripsi Tidak Dipublikasi. Tulung angung: IAIN Tulung agung.
Lexy J. Moeleong. (2000).Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Rosdakarya.
Mulyono B dan Hapizah Hapizah. (2018).Pemahaman Konsep Dalam Pembelajaran Matematika.Jurnal Pendidikan Matematika. Vol 3(2) 2018.
Mulyono B dan Hapizah Hapizah. (2018).Pemahaman Konsep Dalam Pembelajaran Matematika.Jurnal Pendidikan Matematika. Vol 3(2) 2018.
Sugiono. (2009).Metode Penelitian Bisnis.
Bandung: Alfabeta.. (2018)."Metode Penelitian Kualitatif untuk Penelitian yang Bersifat: Eksploratif, Enterpretif, Interaktif dan Konstruktif. Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.46368/kjpm.v2i1.615
Article Metrics
Abstract view : 300 timesPDF - 317 times
Copyright (c) 2022 AL KHAWARIZMI: Jurnal Pendidikan Matematika
Contact:
Jurnal Al-Khawarizmi email: jurnalalkhawarizmi2@gmail.com
STKIP Melawi Jl. RSUD Melawi Km. 04. Kec. Nanga Pinoh Kab. Melawi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.