Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Berdasarkan Teori John Dewey Ditinjau Dari Self Efficacy
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aini, Nurul. (2023). Pengaruh Self Efficacy Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Geometri. Jurnal eduMATH Vol:16, No:2.
Ghufron, M. N., & Risnawitaq, R. (2017). Teori-Teori Psikologi (R. Kusumaningratri (ed.); II). Yogyakarta : Ar-Ruzz Media.
Hendriana, H. (2017). Hard Skills dan Soft Skills Matematika siswa. In Bandung: PT. Refika Aditama.
Miles, M dan Huberman, A. M. (2014). Analisis Data Kualitatif: Buku Sumber tentang Metode-metode Baru. Jakarta: UI Press.
Muthmainna, dkk. (2017). Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Berdasarkan Teori John Dewey Pada Materi Trigonometri, media.neliti.com media publications.
Nahdi, D. S. (2018). Problem based learning. Jurnal Cakrawala Pendas, 4, 51. https://doi.org/10.1136/bmj.326.7384.328
Noviza, Trivanila, dkk. (2019). Kemampuan Pemasalah Matematika Ditinjau dari Self Efficacy Dalam Materi Geometri Kelas XI SMK. Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika.
Nuutila. (2021). Mutual relationships between the levels of and changes in interest, self-efficacy, and perceived difficulty during task engagement. Learning and Individual Differences, 92.
Rahmah, I. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Soal Hots Menurut John Dewey Ditinjau dari Self-Efficacy pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Surakarta: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Oktober 2020.
Nuraini, dkk. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas VIII SMPN 1 Rambah Samo Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Numerical: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, Vol. 3 No. 1 59-72.
Situmorang, A. S. (2015). Metode Pembelajaran John Dewey terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Mahasiswa. Jurnal Suluh Pendidikan FKIP-UHN, 2(9), 172–173.
Sofyan, & Tenripadan A. (2017). Ketentuan Hukum Perlindungan Hak Anak Jalanan Bidang Pendidikan. Jurnal Syariah Dan Hukum, 2(15), 229–249. https://doi.org/10.35905/diktum.v15i2.438
Yunaeti, N., Arhasy, E. A., & Ratnaningsih, N. (2021). Analasis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Peserta Didik Menurut Teori John Dewey Ditinjau Dari Gaya Belajar. Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME), 3(1), 10–21.
Somawati. (2018). Peran efikasi diri (self-efficacy) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 6(1), 39–45.
DOI: https://doi.org/10.46368/kjpm.v4i1.1674
Article Metrics
Abstract view : 105 timesPDF - 50 times
Copyright (c) 2023 AL KHAWARIZMI: Jurnal Pendidikan Matematika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Contact:
Jurnal Al-Khawarizmi email: jurnalalkhawarizmi2@gmail.com
STKIP Melawi Jl. RSUD Melawi Km. 04. Kec. Nanga Pinoh Kab. Melawi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.